info@jatimjayapratama.id
Office: The Royal 55, 3rd Floor, Jl. Royal Residence BS10 No.1-3, Sumur Welut, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur 60215

Plant Site: Desa Cendoro, Kec. Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Logo-JJP_final_1

PT. Jatim Jaya Pratama


Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PPSLB3)

header PPSLB3
PT. Jatim Jaya Pratama: Dedikasi pada QHSSE dalam Pengelolaan Sampah dan Limbah B3
Home » PPSLB3  »  PT. Jatim Jaya Pratama: Dedikasi pada QHSSE dalam Pengelolaan Sampah dan Limbah B3
PT. Jatim Jaya Pratama: Dedikasi pada QHSSE dalam Pengelolaan Sampah dan Limbah B3

Pengelolaan sampah dan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) adalah tugas yang kompleks dan memerlukan pendekatan holistik untuk memastikan kualitas, kesehatan, keamanan, keamanan, dan keselamatan lingkungan. PT. Jatim Jaya Pratama (PT. JJP), sebuah Badan Pengelola Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PPSLB3) yang terletak di Mojokerto, Jawa Timur, merupakan hasil kolaborasi antara PT. Pratama Jatim Lestari (BUMD Provinsi Jawa Timur) dan PT. Jatim Maju Jaya (Swasta). Salah satu elemen yang menjadi fokus utama dalam operasional bisnis mereka adalah QHSSE, yang merujuk pada Quality (kualitas), Health (kesehatan), Safety (keamanan), Security (keamanan), dan Environment (lingkungan).

QHSSE: Pilar Utama dalam Pengelolaan Sampah dan Limbah B3

QHSSE adalah prinsip yang mencerminkan komitmen PT. JJP untuk memprioritaskan aspek-aspek penting dalam pengelolaan sampah dan limbah B3. Berikut adalah bagaimana PT. JJP menerapkan prinsip-prinsip ini dalam operasional bisnis mereka:

1. Quality (Kualitas)

PT. JJP mengutamakan kualitas dalam semua aspek operasional mereka. Mereka memastikan bahwa proses pengelolaan limbah B3, termasuk pemrosesan, pengangkutan, dan penyimpanan, berjalan dengan standar tertinggi untuk menghindari pencemaran lingkungan dan risiko kesehatan.

2. Health (Kesehatan)

Kesehatan adalah faktor penting dalam pengelolaan limbah B3, terutama ketika melibatkan limbah medis atau berbahaya. PT. JJP memastikan bahwa pengelolaan limbah medis dilakukan dengan aman dan sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan.

3. Safety (Keamanan)

Keamanan merupakan prioritas utama dalam pengelolaan limbah B3. PT. JJP memiliki protokol keamanan yang ketat untuk menghindari insiden atau kecelakaan yang dapat mengancam karyawan, masyarakat, atau lingkungan sekitar.

4. Security (Keamanan)

Keamanan aset dan fasilitas juga menjadi bagian penting dari QHSSE. PT. JJP memastikan bahwa fasilitas mereka dijaga dengan baik untuk mencegah akses ilegal atau potensi pencurian bahan berbahaya.

5. Environment (Lingkungan)

Lingkungan adalah salah satu fokus utama QHSSE. PT. JJP memahami pentingnya pengelolaan limbah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Mereka mengintegrasikan praktik pengelolaan limbah yang ramah lingkungan dalam setiap aspek operasional mereka.

Kontribusi PT. JJP untuk Lingkungan yang Lebih Bersih

Melalui komitmen yang kuat pada prinsip QHSSE, PT. JJP tidak hanya menjadi pengelola limbah yang andal tetapi juga menjadi pelindung lingkungan yang berdedikasi. Dalam perjalanan menuju pengelolaan limbah yang lebih baik, PT. JJP membuktikan bahwa QHSSE adalah pondasi yang kuat untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Kolaborasi antara sektor publik dan swasta seperti yang terjadi dalam pembentukan PT. JJP adalah contoh nyata bagaimana perusahaan dapat berperan aktif dalam melindungi kesehatan masyarakat, lingkungan, dan aset sambil mempromosikan praktik bisnis yang bertanggung jawab. PT. JJP adalah perwujudan dari komitmen bersama untuk masa depan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih berkelanjutan bagi semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *